Jalan Di Pegunungan Panggul Trenggalek

Sahabat sahabat semua, pada kesempatan kali ini saya akan coba tunjukkan jalan di daerah pegunungan kota Panggul. Tepatnya ya di sekitar rumah gue. Alhamdullah meskipun bukan aspal, jalan gue sekarang sudah nggak kayak dulu lagi yang hanya bebatuan sak gludok gludok dan saat musim hujan pasti licin sekali dan bikin banyak kendaraan ataupun orang yang melewatinya mudah terpeleet. 



Kalau nggak salah sudah dua tahun yang lalu, jalan di sekitar rumahku mulai ada pembangunan. Jalan di sana hanya di bangun kanan dan kiri saja tepatnya pas ban ukuran roda empat L300. Jadi tengahnya tak ada renovasi apapun..... 

Jika sahabat sahabat semua ingin tau dan pingin lihat, langsung saja nih play videonya. Tapi mohon maaf ya kalau jaringan sobat tak stabil, mungkin agak lemot videonya. 










Nah, sobat itulah jalan di sekitar tempat tinggalku. Menurut saya jalan separti ini ada kelebihan maupun kekurangannya. Kelebihannya yaitu, sangat cocok untuk di pegunungan dan bisa awet alias kuat. Karena materialnya tidak mudah tergerus oleh air. Sedangkan kalau pakai aspal di pegunungan kayak gini mungkin 1 bulan saja sudah hancur jika pas musim hujan. Kekurangannya yaitu jalan separti ini hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan saja yang searah. Jadi jika ada kendaraan roda empat yang bersalipan harus mencari tempat yang lebar dulu. Dan juga kendaraan ban double tidak boleh masuk karena terlalu lebar. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »