"Mario Teguh" Antara Mimpi Dan Kenyataan

Pada kesempatan kali ini saya akan membukukan penjelasan seorang bapak motivator Mario Teguh yang bertema Antara Mimpi Dan Kenyataan. Tema ini kemungkinan sangat besar sekali anda pikirkan dalam kehidupan sehari hari, tetapi terkadang menjadi pertanyaan bagi anda. Apakah bisa mewujudkan mimpi kita masing masing atau tidak? Semua orang bisa bermimpi dan semua orang punya impian. Namun bagaimana cara mewujudkannya? 

Di antara mimpi dan kenyataan itu,  ada kegelisahan dan ada pula semangat, ada penderitaan hidup ada keindahan hidup, ada yang terjepit antara indahnya mimpi dengan mengecewakannya kenyataan. Nah, sahabat sahabat saya yang super, kita bicarakan saat ini bagaimana caranya kita yang bermimpi ini bekerja membangun kenyataan yang seindah mimpi, atau orang yang membiarkan kenyataannya menjauhkan dirinya dari kenyataannya. Bahasan kita sebenarnya sangat sederhana dan indah, karena banyak orang di antara kita
sebanarnya sedang berdiri di atas gunung emas, tetapi sedang mengharapkan gunung arang di tempat lain. 

Ada dua macam impian sebenarnya dan berbeda, yang pertama adalah mimpi di saat kita tidur. Mimpi yang dihasilkan pada saat kita tidur itu hanya sebagai pengindah tidur. Yang kedua, mimpi yang hebat yang berdampak besar itu adalah yang disebut khayalan yang ditetapkan sebagai impian di dalam proses sadar. Jadi orang yang bermimpi di dalam kesadarannya, itulah yang lebih berdampak. BErarti yang terpenting impian itu adalah yang kita putuskan sendiri keindahannya di dalam kesadaran kita. 

Salah satu ilmu yang melemahkan kehidupan adalah patuh terhadap pendapat salah, sebagian besar dari kita hidupnya diboroskan karena patuh oleh nasehat salah, sehingga pelajaran yang paling penting dalam hidup adalah membongkar pelajaran yang salah. Salah satu kemampuan yang harus kita bangun adalah kemampuan mengabaikan. 

Orang yang sibuk membahagiakan dan menguatkan hati orang lain, hatinya akan dikuatkanNYA tanpa dia sadar

Khayalan adalah tempat berangkat yang paling indah, tetapi menjadi tempat tinggal yang paling menyiksa. Khayalan itu sebetulnya bukan di rancang untuk ditinggali lama, tetapi khayalan itu tempat yang diciptakan untuk segera memulai dari situ. Apapun yang anda impikan segera mulailah, lakukan sesuatu yang baik dari impian anda karena hadiah pertama bagi orang yang berbuat baik adalah kebaikan. Dan ingat ini, kalau impian anda besar dan indah, lakukanlah sesuatu yang baik untuk memulainya, karena jika anda tidak tau jalan tetapi yang anda lakukan adalah kebaikan, maka kebaikanlah yang akan mencarikan jalan. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
29 October 2013 at 09:41 delete

bijak tapi kurang pengalaman menjalani hidup.!!!!!!!!

Reply
avatar
29 October 2013 at 09:50 delete

mimpi , tidak selalu berdampak dengan keindahan????,..Mengapa Orang Bisa Meninggal Saat Tidur

Reply
avatar
29 October 2013 at 09:59 delete

orang kaya mario T ga pernah percaya dngan sejarah, hnya percaya dengan masa depan yang harus kita jalani, intinya apa yang kita harus lakukan adalah melupakan sejarah (masa lalu ) kita , untuk kehidupan kita yang lebih layak ( berhasil ) perbandingannya adalah 0 sampai 6 itu adalah normal tapi 7 sampai 9 itu adalah biang masalah

Reply
avatar