Tips Pandai Tanpa Belajar

Bicara mengenai belajar, adalah suatu pekerjaan yang menyebalkan dari sebagian anak anak Indonesia khususnya yang pemalas. Bahkan siswa siswi yang rajin belajar saja belum tentu pandai, apalagi yang tidak mau belajar, pasti sulit kan untuk mencapai suatu kepandaian. Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan tips dan trik cara pandai tanpa belajar. 


Nah, langsung saja ke bahasan inti. Jika anda adalah seorang pelajar yang pemalas, perhatikan dan simak baik baik tips ini, agar anda bisa mencapai kata pandai. Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah hilangkan sikap malas, karena malas adalah penyebab utama ketidak pandaian anda. Yang jadi pertanyaannya adalah, Bagaimana kita bisa menghilangkan sikap malas? jawabnya sangat simpel, lakukan kegiatan sesibuk mungkin bagi diri anda atau orang lain. Dengan begitu penyakit pertama anda akan berkurang sedikit demi sedikit. 

Yamg kedua, perhatikan baik baik saat guru mengajar. Simak baik baik materi yang telah disampaikannya, ingat baik baik di otak dan tanyakan yang kurang jelas. Ingat ya, sekarang anda bukanlah orang yang pemalas, karena sifat pemalas sudah saya hilangkan dengan trik di paragraf kedua. 

Yang terakhir, simak baik baik. Keberhasilan tidak dapat dicapai tanpa sebuah usaha. Jadi, jika anda ingin pandai. Tentunya anda tau apa yang harus anda lakukan yaitu BELAJAR. Belajar adalah jalan utama menuju kepandaian. Kepandaian adalah salah satu dari sekian banyak jalan menuju keberhasila dan kesuksesan. Dan kesuksesan bukankah mimpi anda selama ini? Tentu iya kan? Jika diantara anda saat ini yang masih duduk sebagai pelajar, tetapi berasal dari keluarga yang sukses. Apakah menurut anda harta tersebut adalah sebuah keberhasilan anda? bukan. Itu adalah tanggung jawab. Tanggung jawab anda adalah sebagai generasi penerus orang tua harus bisa lebih sukses dari orang tua anda sekarang. 

NB: Ingat..!!! Orang miskin jalan perubahan hidupnya hanya satu, yaitu jika dia berhasil maka dia akan sukses. Tetapi jika orang kaya jalan perubahan hidupnya ada dua, yaitu jika berhasil akan tambah sukses, tetapi jika bangkrut jelas akan jatuh miskin. :) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »